10 Terbaik Bahasa Pemrograman Populer Tahun 2017

 on Thursday, February 2, 2017  


1. JavaScript:
JavaScript, juga dikenal sebagai bahasa web, bahasa ini merajai diposisi paling atas karena pada dasarnya JS ada di mana-mana. Ini adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi, dinamis, dan didukung oleh semua browser web modern. Hal ini memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi web dan menambahkan elemen interaktif ke situs-situs.
- Pertumbuhan JS pada tahun 2016: 97%

2. Java:
Java, merupakan bahasa pemrograman general purpose dan bahasa pemrograman berorientasi objek, digunakan untuk membuat aplikasi server-side, video game, dan aplikasi mobile. Java adalah elemen inti dari aplikasi Android asli, Java terus menikmati popularitas besar di antara para pengembang perangkat lunak.
- Pertumbuhan Jawa pada tahun 2016: 63%

3. Python:
Python merupakan merupakan bahasa pemrograman general purpose dan sangat populer. Anda hanya perlu berpikir tentang kerangka pekerjaan dan Python akan menyelesaikan yang lain untuk  Anda. Karena sintaks sederhana, Phyton juga dianjurkan sebagai bahasa pemrograman pertama. Tanpa ragu, Python adalah salah satu bahasa pemrograman populer yang terbaik yang dapat Anda jalankan pada tahun 2017.
- Pertumbuhan Python pada tahun 2016: 54%

 4. Ruby:
Ruby, merupakan bahasa pemrograman general purpose dan bahasa pemrograman berorientasi objek, mendukung beberapa paradigma pemrograman dan digunakan untuk membuat aplikasi web. Selain terkenalmudah digunakan, Ruby dikenal kekuatannya. Ruby on Rails (Rails merupakan framework) menjadi bahasa pemrograman dengan permintaan yang tinggi hari ini.
- Pertumbuhan Ruby pada tahun 2016: 66%

5. PHP:
PHP adalah bahasa scripting server-side yang terutama difokuskan pada pengembangan web. PHP merupakan “bentuk dasar” dari dua raksasa internet, WordPress dan Facebook. Jika Anda ingin menjadi seorang pengembang web, PHP adalah bahasa penting yang Anda butuhkan untuk belajar.
- Pertumbuhan PHP pada tahun 2016: 43%

6. C ++:
Merupakan pengembangan dari bahasa C, C ++ adalah bahasa pemrograman “general purpose” yang telah mempengaruhi banyak bahasa pemrograman modern lainnya. Banyak sekali aplikasi sehari-hari, perangkat lunak, driver, firmware, dll, yang digunakan oleh kami yang ditulis dalam C ++. Ini dianggap sebagai bahasa tingkat menengah yang memiliki kualitas baik tingkat tinggi dan bahasa pemrograman tingkat rendah.
-Growth Dari C ++ pada tahun 2016: 43%

7. C #:
Dirancang oleh Microsoft, C # (dibaca C-sharp) adalah bahasa pemrograman general purpose, modern, dan berorientasi objek. bahasa yang relatif baru ini meniupkan kehidupan ke dalam berbagai aplikasi Microsoft yang didukung oleh .NET Framework. Pemrograman di C # sangat banyak didasarkan pada C dan C ++. Jadi, jika Anda memiliki ide dasar dari C dan C ++, belajar C # tidak akan sulit.
-Growth Dari C # pada tahun 2016: 88%

8. Go:
Go adalah bahasa pemrograman open source yang ditujukan untuk membuat software sederhana, efisien, dan dapat diandalkan. Go diciptakan oleh tiga karyawan Google pada tahun 2007. Dalam waktu belakangan ini, telah muncul sebagai salah satu bahasa pemrograman yang paling populer, dan digunakan oleh beberapa sistem produksi Google. Go juga digunakan untuk server web, API, minimal kerangka aplikasi web, dll
-Growth Dari Go pada tahun 2016: 93%

9. Scala:
Scala, bahasa pemrograman general purpose, telah dirancang untuk menjadi ringkas dan memenuhi kekurangan Java. kode sumbernya dimaksudkan untuk dikompilasi ke bytecode Java untuk memungkinkan kode yang dihasilkan untuk berjalan di Java VM. Juga, seperti namanya (Scala adalah portmanteau dari scalable), Scala dirancang untuk mampu “tumbuh” atau berkembang sesuai  dengan permintaan.
-Growth Dari Scala pada tahun 2016: 54%

10. Swift:
Kembali pada tahun 2014, Apple memutuskan untuk membuat bahasa pemrograman baru untuk pengembangan aplikasi iOS dan OS X nya. Akibatnya, Swift lahir. Sejak itu, muncul permintaan yang luar biasa dan sejumlah besar pengembang belajar keterampilan ini. Mengadopsi komponen terbaik dari C dan Objective-C, yang memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi yang intuitif.
-Growth Dari Swift pada tahun 2016: 262%

10 Terbaik Bahasa Pemrograman Populer Tahun 2017 4.5 5 Agustinus Darto Iwan Setiawan Thursday, February 2, 2017 Android, Artikel Indo, Baru, Java, Komputer Umum, Open Source, Pemrograman, PHP, Programming, JavaScript, Python, Ruby, Go, Swift, Scala, C# 1. JavaScript: JavaScript, juga dikenal sebagai bahasa web, bahasa ini merajai diposisi paling atas karena pada dasarnya JS ada di ma...


2 comments:

  1. Google paling keren lah.

    Gw dulu belajar php sama c++ tapi ga ngerti" :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lama lama pasti bisa , gak susah susah gt kok :)

      Delete

Silakan berkomentar ....