Kartu Nama

 on Friday, January 18, 2013  

“Punya kartu nama pak?”. Itu biasanya yang saya jadikan penutup pembicaraan antara saya dan orang yang baru saya kenal secara formal. Kenapa harus kartu nama yang ditanyakan? Apa pentingnya kartu nama?

Sesuai namanya kartu nama adalah sebuah kartu (atau bentuk variasinya) yang berisi informasi mengenai perusahaan ataupun individu. Tujuan dari kartu nama adalah sebagi pengingat akan seseorang atau perusahaan dan cara berhubungan kembali.

Sebuah kartu nama dalam bisnis merupakan penunjang dalam menjalankan bisnis. Citra sebuah perusahaan bisa tercermin dalam sebuah kartu nama. Biasanya berisi Nama Perusahaan, Logo Perusahaan, Jenis Perusahaan, Bidang Usaha, Alamat kontak, Nomor telepon / email / ID jejaring sosial / fax , Situs web, Nama pemegang kartu, dan Jabatan pemegang kartu.

Dewasa ini,  kartu nama memiliki aspek desain visual yang sangat menarik dan sangat bagus.
Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam membuat kartu nama, antara lain, jangan mengubah logo perusahaan walaupun kartu namanya jadi lebih bagus. Pilih warna yang sesuai dengan desain yang diinginkan. Tulisan dan warna kartu nama harus kontras sehingga teks yang ada mudah terbaca.

Pergunakan 1 atau 2 jenis huruf saja. Variasikan ukurannya saja, jangan jenis hurufnya. Semakin sedikit jenis huruf yang dipakai, semakin baik. Dan jangan lupa, layout secara keseluruhan jangan terlalu “kompleks”. Semakin sederhana, semakin baik, agar tulisan lebih mudah dibaca.

Setuju , kawan ?
Kartu Nama 4.5 5 Darto Iwan Friday, January 18, 2013 “Punya kartu nama pak?”. Itu biasanya yang saya jadikan penutup pembicaraan antara saya dan orang yang baru saya kenal secara formal. Kenap...


No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar ....