Top 9 Virus Komputer Dengan Daya Rusak Tertinggi #1

 on Wednesday, May 16, 2018  



Di dunia modern ini, semuanya sudah menjadi digital. Orang-orang menggunakan komputer di hampir semua tempat, termasuk mal, restoran, perusahaan, permainan, bank dan di banyak tempat lain. Komputer membuat bekerja jauh lebih mudah di banyak tempat. Tetapi dengan kemajuan dan keuntungan ini, memicu juga munculnya masalah dalam nama “Virus Komputer”.

Virus dapat merusak sistem Anda dan juga dapat menghapus seluruh data Anda. Ada banyak tipe virus berbeda yang merusak di dunia ini. Dalam artikel ini, akan berbagi beberapa virus komputer 2018yang paling merusak yang dapat menyebabkan banyak kerusakan dalam sebuah sistem.
Berikut daftar dan keterangannya :

1. Stuxnet
2. Conficker
3. Agent.BTZ
4. Zeus
5. PoisonIvy
6. MyDoom
7. Code Red
8. I LOVE YOU
9. Melissa

Stuxnet
Virus ini pertama kali muncul pada tahun 2009. Virus ini seperti penjahat kartun yang dirancang untuk melakukan kerusakan sistem komputer. Virus ini bertujuan untuk menargetkan perangkat lunak yang mengontrol sistem industri, seperti sistem pipa minyak dan gas, pengolahan air, jaringan listrik dan lain-lain.

Virus ini juga dikenal dengan namanya sebagai “game changer”, karena dapat mencuri formula manufaktur apa pun. Virus ini dapat pula mencuri informasi kartu kredit, kata sandi dan detail penting lainnya dari sistem komputer. Di seluruh dunia, ada sekitar 44 ribu infeksi Stuxnet di mana 16 ratus infeksi ditemukan dari AS dan 60% dari Iran.

Virus komputer dapat menyebabkan banyak kerusakan dalam sistem. Sistem ini membutuhkan pembersihan dan anti virus perangkat lunak untuk menghapus virus. Ada banyak perangkat lunak antivirus yang tersedia di internet.

Virus ini dirancang untuk merusak mesin yan ada di “Iran’s machinery uranium enrichment facility” di Natanz. Juga diyakini bahwa virus ini telah diciptakan oleh kekuatan pertahanan Israel. Tujuan dari virus ini adalah untuk mengganggu upaya nuklir Iran.

Virus Conficker
Virus ini ditemukan pada tahun 2008. Virus ini dapat mempengaruhi komputer dalam jaringan. Virus ini juga dikenal sebagai Downup dan Downadup. Nama virus ini dibuat dari kata bahasa Inggris, confick. Virus ini menginfeksi komputer menggunakan kesalahan dalam sistem operasi.

Di seluruh dunia, ini virus mempengaruhi 9 juta komputer. Ini adalah salah satu virus terbesar yang diketahui yang dapat menyebabkan gangguan yang sangat besar. Virus ini menggunakan banyak teknik malware canggih dan oleh karena itu sangat sulit melawan virus ini.

Virus Conficker mengunci akun dan mengatur ulang secara otomatis, membuat pengontrol domain respons menjadi lambat, membuat Conjection di LAN. Virus ini juga membuat perangkat lunak antivirus di situs web tidak dapat diakses. McDonald di Inggris juga terinfeksi oleh virus ini dan butuh 2 minggu untuk pulih dari kerusakan. Pada tahun 2009, Microsoft mengumumkan hadiah $ 25 ribu untuk orang yang memberi informasi tentang pencipta virus ini.

Agent.BTZ
Virus ini juga dikenal dengan namanya Autorun. Dengan bantuan spyware, virus ini menginfeksi USB flashdisk. Pada 2008, virus ini menyerang Militer AS secara besar-besaran.

Virus ini ditulis menggunakan assembler bahasa campuran. Agent.BTZ berupa file DLL, yang kemudian mampu menciptakan AUTORUN.INF dan dengan segera menyebar ke semua drive. Virus ini ketika masuk ke sistem memindai semua data dari sistem dan membuka semua “backdoor”.

Virus kemudian mengirim semua perintah melalui backdoor ini dan juga mengontrol server. Dibutuhkan 14 tahun untuk menghapus virus ini dari jaringan militer.


-----berlanjut di posting berikutnya -------

Top 9 Virus Komputer Dengan Daya Rusak Tertinggi #1 4.5 5 Agustinus Darto Iwan Setiawan Wednesday, May 16, 2018 Artikel Indo, Baru, Cyber, Data, Digital, Forensik, Hacker, Keamanan, Internet, Informasi, Teknologi, Teknologi Komunikasi, Telekomunikasi, Virus, Stuxnet, Conficker, Agent.BTZ, Zeus, PoisonIvy, MyDoom, Code Red, I Love U, Melissa Di dunia modern ini, semuanya sudah menjadi digital. Orang-orang menggunakan komputer di hampir semua tempat, termasuk mal, restoran, p...


2 comments:

  1. Apakah denan selalu update windows defender udah cukup buat mencegah kena virus-virus di atas.
    https://rifalnurkholiq.blogspot.co.id/2018/05/ketemu-sama-kenalan-baru-yang.html?m=1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, asalkan rutin update anti virus bisa mencegah masuknya virus virus tersebut. Kalau ada virus baru, bisa diinfokan pada pembuat anti virus

      Delete

Silakan berkomentar ....