Mengatasi Gagal Booting Menggunakan Ultimate Boot CD

 on Monday, February 27, 2017  



Setiap pengguna computer pasti pernah mengalami masalah pada komputernya,  baik masalah pada hardware maupun software. Masalah yang sering terjadi adalah ketika seorang user  tidak bisa masuk pada windowsnya. Kebanyakan user  kebingungan dengan masalah ini. Ada satu software terbaru yang bisa mengatasi masalah tersebut. Software atau perangkat lunak baru tersebut adalah Ultimate Boot CD yang memungkinkan anda melakukan booting melalui cd atau flasdisk. Ultimate Boot CD sendiri merupakan kumpulan berbagai program atau aplikasi gratis yang bisa anda operasikan melalui media flasdisk atau CD (Bootable).

Kapan program booting ini diperlukan? Jawabannya tentu saja ketika komputer  anda mengalami masalah booting. Penyebab dari masalah ini sebenarnya ada beberapa macam,  misalnya saja anda ingin melakukan diagnose aplikasi melalui CD bootable maupun floopi disk (meskipun saat in sudah jarang dipakai), atau mungkin ketika anda ingin melakukan perbaikan komputer tanpa masuk pada tampilan windows, dan berbagai masalah lainnya. Nah,  aplikasi ini memiliki beberapa tools yang bisa anda manfaatkan. Beberapa tools atau alat tersebut antara lain :

  1. BIOS : berisi mengenai informasi BIOS, menghapus BIOS, untuk mengetahui password BIOS, dan lain sebagainya
  1. CPU : berisi informasi CPU, melakukan cheking dan perbandingan pada CPU dengan beberapa algoritma
  1. HDD (Hardisk) : untuk mengatur partisi booting, mengatur boot manager, partisi hardisk dan lain sebagainya
  1. Data recovery : Berfungsi untuk mengembalikan data yang hilang atau rusak.
  1. Diagnose pada hardisk
  1. Disk Cloning : tools ini berfungsi untuk melakukan pengkloningan hardisk sehingga dapat diinstal dengan system dan pengaturan yang sama.
  1. Disk wiping : Berfungsi untuk menghapus data sepenuhnya dan tidak bisa di ambil kembali
  1. Manajemen partisi hardisk
  1. Memory : berfungsi untuk melakukan pengetesan pada RAM dengan beberapa opsi
  1. Mendapatkan berbagai informasi yang berkaitan dengan Komputer


Dengan berbagai pilihan di atas, maka program ini tentu sangat berguna. Apalagi program ini disimpan dalam bentuk ISO sehingga dapat disimpan pada CD  atau Hardisk sehingga dapat dengan mudah diaplikasikan. Semoga informasi di atas bermanfaat.
Mengatasi Gagal Booting Menggunakan Ultimate Boot CD 4.5 5 Agustinus Darto Iwan Setiawan Monday, February 27, 2017 Setiap pengguna computer pasti pernah mengalami masalah pada komputernya,  baik masalah pada hardware maupun software. Masalah yang s...


No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar ....