Lebih Dekat Dengan HoloLens Inovasi Microsoft Paling Menarik Tahun 2015

 on Monday, April 20, 2015  

HoloLens merupakan teknologi komputasi hologram yang dikembangkan oleh Microsoft, mengadopsi bentuk kacamata seperti Google Glass, tetapi desainnya sangat berbeda, HoloLens dapat menunjukkan berbagai informasi dalam bentuk 3D, yang hanya dapat dilihat oleh penggunanya. 



Dengan HoloLens anda seperti menggunakan kacamata biasa namun dengan tambahan informasi. HoloLens memungkinkan anda untuk berinteraksi dengan hologram 3 dimensi dunia nyata. Sangat membingungkan bukan?, untuk lebih jelasnya silahkan lihat video.

Banyak pihak yang masih meragukan kehadiran HoloLens, karena dirasa konsepnya sangat-sangat futuristik, dan sepertinya sulit untuk terealisasikan, silahkan tonton video dibawah bagi yang belum tahu, pasti anda juga akan sulit mempercayainya.

Link video : https://www.youtube.com/watch?v=aThCr0PsyuA

Akan tetapi HoloLens nyata, di sana di Amerika sana sejumlah kelompok yang menamai diri mereka HoloLens team bekerja dibwah nanungan Microsoft merupakan salah satu bukti real bahwa tekhnologi terseut bukan lah konsep belaka, pihak HoloLens team juga telah mempublikasikan demo yang terdiri dari 4 tema berbeda, Minecraft IRL, Skype, HoloLens Studio dan yang terakhir Walking On Mars. Empat demo sekaligus sengaja di buat untuk memperlihatkan perbedaan pemakaian dalam setiap kasus yang berbeda.

#Microsoft menaruh ambisius yang sangat besar untuk HoloLens, ini merupakan taruhan yang besar, memprediksikan kemana arah komputasi akan menuju, HoloLens adalah masa depan bagi Windows masa depan bagi Microsoft, pada saat yang bersamaan perusahaan tersebut sedang berjuang di pasar mobile, melawan derasnya terjangan Android dan iOS, 

HoloLens berharap menjadi pemimpin untuk komputasi masa depan yang akan di manfaatkan banyak orang. Jadi, apakah HoloLens berhasil nantinya? kita lihat saja, masih banyak yang harus microsoft kerjakan untuk merealisasikannya sampi di tangan konsumen. Para pengembang dan calon konsumen akan menjadi senjata tes yang ampuh. 

Tetapi jika nantinya HoloLens benar-benar terealisasikan dan berhasil di pasaran maka ini akan menjadi proyek microsoft yang paling briliant dan sangat mengesankan, bahwa microsoft telah berhasil melindungi dan menjaga kelangsungan Windows.

Official site silahkan kunjungi

www(dot)microsoft(dot)com/microsoft-hololens/

Microsoft Corporation (NASDAQ: MSFT) adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat yang mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung beragam produk dan jasa terkait dengan komputer. Perusahaan ini didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tanggal 4 April 1975. Microsoft merupakan pembuat perangkat lunak terbesar di dunia menurut pendapatannya.Microsoft juga merupakan salah satu perusahaan paling bernilai di dunia.

Microsoft didirikan untuk mengembangkan dan menjual penerjemah BASIC untuk Altair 8800. Perusahan ini berhasil mendominasi pasar sistem operasi komputer pribadi dengan MS-DOS-nya pada pertengahan 1980-an, diikuti dengan jajaran sistem operasi Microsoft Windows. Penawaran umum perdana Microsoft tahun 1986, dan kenaikan tajam harga sahamnya, menciptakan tiga miliuner dan 12.000 jutawan di kalangan karyawan Microsoft. Sejak 1990-an, perusahaan ini semakin terdiversifikasi dari pasar sistem operasi dan telah melakukan sejumlah akuisisi perusahaan. Pada bulan Mei 2011, Microsoft membeli Skype Technologies senilai $8,5 miliar dan menjadi akuisisi termahal sepanjang sejarah Microsoft.


Tahun 2012, Microsoft adalah pendominasi pasar sistem operasi PC dan pasar perangkat lunak perkantoran (bersama Microsoft Office). Perusahaan ini juga memproduksi serangkaian perangkat lunak untuk desktop dan server, dan aktif di sejumlah bidang seperti pencarian Internet (Bing), industri permainan video (konsol Xbox dan Xbox 360), pasar layanan digital (MSN), dan telepon genggam (Windows Phone OS). Bulan Juni 2012, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan memasuki pasar vendor PC untuk pertama kalinya melalui peluncuran komputer tablet Microsoft Surface.

Sumber : id(dot)wikipedia(dot)org
Lebih Dekat Dengan HoloLens Inovasi Microsoft Paling Menarik Tahun 2015 4.5 5 Agustinus Darto Iwan Setiawan Monday, April 20, 2015 Artikel Indo, Komputer Umum, Camera, Teknologi, Baru, Hologram, Hololens, Microsoft HoloLens merupakan teknologi komputasi hologram yang dikembangkan oleh Microsoft, mengadopsi bentuk kacamata seperti Google Glass, tetapi d...


10 comments:

  1. Ini menarik. Implentasinya untuk apa misalnya? Desain dan arsitektur, dan lainnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Implementasi untuk interaksi komputer masa depan , pengganti layar sentuh

      Delete
  2. Oh gitu. Perbedaannya dengan AR gimana? APakah cuman penerapan AR dalam bentuk lensa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pada dasarnya memang AR dalam bentuk lensa hologram mas...

      Delete
  3. kunjungan pertama nih, salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal dan salam hormat dari Semarang. kalau boleh tahu, punya blog? url-nya?

      Delete

Silakan berkomentar ....