Aplikasi Pertama di Andriod menggunakan Java dan Eclipse #2 Lanjutan

 on Tuesday, January 7, 2014  


Sebelum kita bisa memulai proyek pertama kita, sangat perlu untuk membuat konfigurasi. Konfigurasi ini menentukan di mana keadaan aplikasi akan dimulai. Contohnya, kita dapat mengontrol kecepatan jaringan emulator / app yang akan kita gunakan. Selain itu, kita dapat memilih emulator yang berbeda beda untuk menguji aplikasi dengan versi yang berbeda dari bermacam Android, mulai Android paling awal sampai dengan Android terbaru (saat ini Android terbaru adalah Jelly). Atau jika kita ingin mengguji hasil aplikasinya dalam ukuran layar yang berbeda. Misalnya untuk layar kecil atau besar, untuk layar HP atau layar Tablet.


Untuk membuat konfigurasi, pilih menu ke "Run” kemuadia pilih “Run konfigurasi". Sekarang itu klik "Aplikasi Android" tab di sisi dan kemudian tombol New di atas tab. Panggil / pilih konfigurasi baru, dengan isi "HelloWorldConfig" dan pilih proyek kita di atas tombol Browse. Sekarang beralih ke tab sasaran. Di sini kita dapat memilih kecepatan jaringan dan yang emulator akan digunakan untuk mengguji hasil dari aplikasi kita.
Karena kita belum membuat sebuah emulator sampai sekarang, kita perlu melakukan untuk yang pertama kali. Klik kontrol otomatis untuk mengaktifkan tombol di samping dan kemudian klik pada manajer-tombol. Di sini, klik tombol baru ke kanan untuk membuat emulator baru. Pada layar berikut, Kita dapat memasukkan nama emulator (saya telah coba dengan menggunakan "DefaultAndroidEmulator") dan menentukan detail (seperti versi Android, ukuran kartu SD, dan banyak lagi). Kita dapat mengontrol setiap detail kecil dari emulator atas bagian hardware.

Setelah Anda selesai dengan itu, klik "Create AVD" dan tutup window manager. Sekarang kita telah berhasil membuat konfigurasi run. Klik "Apply" untuk menutup konfigurasi. Kita siap menjalankan proyek Android pertama kita. Selamat! Anda baru saja membuat App pertama kita.
Aplikasi Pertama di Andriod menggunakan Java dan Eclipse #2 Lanjutan 4.5 5 Agustinus Darto Iwan Setiawan Tuesday, January 7, 2014 Sebelum kita bisa memulai proyek pertama kita , sangat perlu untuk membuat konfigurasi. Konfigurasi ini menentukan di mana keadaan aplik...


No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar ....