Raspberry Pi

 on Thursday, October 10, 2013  

Raspberry Pi sebuak computer yang sangat kecil seukuran kartu kredit yang dibentuk menggunakan single-board. Komputer imut ini  dikembangkan di Inggris oleh Yayasan Raspberry Pi dengan tujuan mempromosikan pengajaran ilmu komputer di sekolah dasar. Raspberry Pi diproduksi dengan melalui kesepakatan manufaktur berlisensi Newark element14 ( Premier Farnell ) , RS Components dan EGOMAN . Semua perusahaan ini menjual Raspberry Pi secara online.

The Raspberry Pi memiliki sebuah chip Broadcom BCM2835 yang mencakup prosesor MHz ARM1176JZF - S 700, 




VideoCore IV GPU , dan memory bawaan 256 MB RAM , dimana memory ini bisa ditingkatkan menjadi 512 MB ​​.

Ditawarkan pada khalayak umum dalam dua versi , dengan harga US $ 25 dan US $ 35. Tersedia Debian dan Arch distribusi ARM Linux untuk di-download . Bahasa pemrograman utamanya dipercayakan pada Python dengan dukungan untuk BBC BASIC.

Pada tanggal 17 Desember 2012, Yayasan Raspberry Pi , bekerjasama dengan IndieCity dan Velocix , membuka " Pi Store" , sebagai " one-stop shop untuk semua Raspberry Pi" . Pada Oktober 2013 Yayasan mengumumkan bahwa satu juta Pi telah diproduksi di Inggris.

Konsep awal Raspberry Pi didasarkan pada mikrokontroler Atmel bertipe  ATmega644 yang dikembangkan mulai pada tahun 2006.


The Raspberry Pi tidak dipasangi dengan real-time clock , sehingga OS harus menggunakan waktu server jaringan , atau meminta pengguna untuk informasi waktu pada saat boot untuk mendapatkan akses ke waktu dan tanggal untuk waktu file dan tanggal file .

Yayasan Raspberry Pi merilis dua codec tambahan yang dapat dibeli secara terpisah , MPEG - 2 dan Microsoft VC - 1 . Juga diumumkan bahwa Pi akan mendukung KPK, memungkinkan untuk dikendalikan dengan remote control televisi. Pada tanggal 5 September 2012, revisi papan versi 2.0 diluncurkan , dengan sejumlah koreksi kecil dan perbaikan. 

Pada tanggal 15 Oktober 2012, pihak Raspberry Pi mengumumkan bahwa semua Raspberry Pi baru Model B akan dilengkapi dengan 512 MB ​​bukan 256 MB RAM, dan dapat ditingkatkan menjadi 1 Gb.


Seperti apa Raspberry itu? Bisa dilihat pada gambar disamping ini.
Raspberry Pi 4.5 5 Agustinus Darto Iwan Setiawan Thursday, October 10, 2013 Raspberry Pi sebuak computer yang sangat kecil seukuran kartu kredit yang dibentuk menggunakan single-board. Komputer imut ini   dikembangk...


No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar ....