Spesifikasi Umum Linux SoftIce

 on Monday, April 22, 2013  



Linux SoftIce® merupakan sebuah Sistem Operasi Linux yang dikembangkan oleh Komunitas Open Source yang  ditujukan khusus untuk instansi perkantoran. Semua software yang tertanam di dalam Linux SoftIce® bersifat Open Source. Jadi bebas dikembangkan dan digunakan oleh siapapun.

Misi dari Linux SoftIce® adalah memigrasikan software-software instansi perkantoran dari yang sebelumnya bersifat Close Source menjadi Open Source.
Logo Linux SoftIce® adalah gambar orang bergandengan tangan, melingkar, dan terpusat pada satu titik, itu artinya adalah : Linux SoftIce® Dibangun dan dikembangkan bersama-sama, dan dengan satu tujuan, yaitu GO OPEN SOURCE.
  1. Fitur Linux SoftIce®  lengkap untuk keperluan Office : memiliki fitur-fitur seperti halnya perangkat lunak yang berbayar dengan adanya paket perkantoran lengkap, seperti : pengolah kata (word proccessor) , pengolah angka (spreadsheet) , pengolah gambar, dan lain lain.
  2. Linux SoftIce® Mudah digunakan dan mudah diinstall : Disediakan fasilitas untuk memudahkan proses instalasi dan desktop untuk pengguna.
  3. Support hardware lama dan hardware baru.
  4. Interface yang User Friendly, didesain hampir mirip windows agar pengguna cepat memahami sehingga akan lebih cepat dalam bermigrasi dari Windows ke Linux.
  5. Dengan menggunakan Linux SoftIce®, anda tidak perlu menginstall aplikasi-aplikasi tambahan lagi karena sebagian besar aplikasi telah ditanamkan di dalam Linux SoftIce®.
  6. Proses installasi Linux SoftIce® sangat cepat. Dan tidak memakan banyak waktu.
  7. Dukungan setelah instalasi : Adanya komunitas yang mendukungan distro Linux SoftIce®, sehingga akan membantu pengguna. 
  8. Linux SoftIce® akan terus dikembangkan, tidak hanya berhenti 1 rilis saja, namun akan ada rilis berikutnya yang merupakan pengembangan dan perbaikan dari rilis sebelumnya. 

Kebutuhan Hardware Minimal 
  1. 1 GHz CPU (x86 processor (Pentium 4 or better))
  2. 256  MB of system memory (RAM)
  3. 5 GB ruang harddisk (for full installation and swap space)
  4. VGA graphics card capable of 640x480 resolution
  5. CD/DVD drive or a USB port for the installer media

Fitur system
  1. Menggunakan interface yang mudah dipelajari (user friendly).
  2. Aplikasi yang ada didalamnya disesuaikan dengan kebutuhan perkantoran.
  3. Bisa dipakai sampai kapanpun (lifetime), tidak ada pembatasan waktu.
  4. Disediakan panduan digital. 

Spesifikasi Umum Linux SoftIce 4.5 5 Agustinus Darto Iwan Setiawan Monday, April 22, 2013 Linux SoftIce® merupakan sebuah Sistem Operasi Linux yang dikembangkan oleh Komunitas Open Source yang  ditujukan khusus untuk instansi...


No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar ....