Konten berita di TV kita yang kurang sehat.

 on Thursday, April 4, 2013  


Akhir – akhir ini kita sering disuguhi banyak berita tentang pertikaian antara beberapa pihak. Pertikaian  itu dibumbui dengan luapan emosi dan amarah.Tak lupa, kata – kata cacian yang demikian kasar muncul. Hal hal ini hari demi hari mengisi otak dan hati kita.

Lihat saja berita mengenai perseteruan antara dua orang artis yang dulu sepasang kekasih. Demikian banyak pernyataan yang bernada kebencian diumbar. Belum lagi kasus antara seorang artis dengan guru spiritualnya. Cacian demi cacian, kebencian demi kebencian, dan kata – kata yang kasar seperti tak pernah habis ditumpahkan. 

Terlepas siapa yang benar dan siapa yang salah, sepertinya sajian semacam ini tidak sehat untuk otak dan hati kita. Bisa saja cacian dan kata kata kasar itu mengendap ke dasar hati kita. Seharusnya sajian seperti ini tidak terlalu sering muncul di layar TV. Pernahkah kita pertimbangkan bagaimana dampak berita – berita itu bagi anak-anak yang secara kebetulan menonton acara tersebut. Apakah ini bukan berarti memberi pelajaran tentang kebencian dan amarah terhadap anak anak kita?

Bagaimana menurut Anda?
Konten berita di TV kita yang kurang sehat. 4.5 5 Agustinus Darto Iwan Setiawan Thursday, April 4, 2013 Akhir – akhir ini kita sering disuguhi banyak berita tentang pertikaian antara beberapa pihak. Pertikaian  itu dibumbui dengan luapan emos...


No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar ....