Dompet Bitcoin atau Bitcoin Wallet

 on Monday, December 18, 2017  


Dompet Bitcoin adalah program atau perangkat lunak tempat Bitcoins disimpan. Agar akurat secara teknis, Bitcoin tidak disimpan di manapun; ada kunci privat (nomor rahasia) untuk setiap alamat Bitcoin yang tersimpan di dompet Bitcoin milik orang yang memiliki saldo tersebut. Dompet Bitcoin memfasilitasi pengiriman dan penerimaan Bitcoin dan memberi keseimbangan kepemilikan Bitcoin kepada pengguna. Dompet Bitcoin hadir dalam berbagai bentuk, empat jenis dompet bitcoin adalah  desktop, mobile, web dan perangkat keras

Dompet Bitcoin juga disebut sebagai Dompet digital. Mempunyai dengan cara menetapkan dompet semacam itu merupakan langkah penting dalam proses mendapatkan Bitcoin. Sama seperti Bitcoin yang merupakan  uang tunai digital, dompet Bitcoin serupa dengan dompet uang yang kita pakai sehari-hari hanya saja bentuknya berupa software atau perangkat lunak. Tapi alih-alih menyimpan Bitcoins secara harfiah, apa yang tersimpan dalam Bitcoin hanyalah informasi yang relevan seperti kunci pribadi aman yang digunakan untuk mengakses alamat Bitcoin dan melakukan transaksi.

Dompet desktop dipasang pada komputer desktop dan memberi kepada pengguna kontrol penuh atas dompet bitcoin tersebut. Dompet desktop memungkinkan pengguna membuat alamat Bitcoin untuk mengirim dan menerima Bitcoin. Dompet desktop juga mengizinkan pengguna menyimpan kunci pribadi. Beberapa dompet desktop yang dikenal adalah Bitcoin Core, MultiBit, Armory, Hive OS X, Electrum, dll.
Dompet seluler atau domper mobile, mengatasi cacat dompet desktop, karena yang terakhir diperbaiki di satu tempat. 

Begitu Anda menjalankan aplikasi di ponsel cerdas Anda, dompet dapat menjalankan fungsi yang sama seperti dompet desktop, dan membantu Anda membayar langsung dari ponsel Anda dari mana saja. Dengan demikian dompet mobile memudahkan dalam melakukan pembayaran di toko fisik dengan menggunakan "touch-to-pay" melalui NFC yang memindai kode QR. Bitcoin Wallet, Android Wallet dan Mycelium Bitcoin hanyalah beberapa dompet mobile.

Sedangkan untuk dompet web, mereka mengizinkan Anda menggunakan Bitcoins dari manapun, pada browser atau mobile manapun. Pemilihan dompet web Anda harus dilakukan dengan hati-hati karena menyimpan kunci pribadi Anda secara online. Coinbase dan Blockchain adalah penyedia dompet web populer.

Jumlah dompet hardware saat ini sangat terbatas. Perangkat ini bisa menyimpan kunci pribadi secara elektronik dan memudahkan pembayaran namun masih dalam tahap pengembangan.

Menjaga agar dompet Bitcoin Anda tetap aman sangat penting. Beberapa pengamanan meliputi: mengenkripsi dompet dengan kata kunci yang kuat, dan memilih opsi penyimpanan secara offline.

Dompet Bitcoin atau Bitcoin Wallet 4.5 5 Agustinus Darto Iwan Setiawan Monday, December 18, 2017 Artikel Indo, Baru, Currency, Cyber, Digital, Enkripsi, Kominfo, Teknologi, Teknologi Komunikasi, Telekomunikasi, Umum, Bitcoin, Bitcoin Core, MultiBit, Armory, Hive OS X, Electrum, Bitcoin Wallet, Android Wallet, Mycelium Dompet Bitcoin adalah program atau perangkat lunak tempat Bitcoins disimpan. Agar akurat secara teknis, Bitcoin tidak disimpan di manap...


No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar ....