Apa J2ME atau Java ME?

 on Thursday, September 10, 2015  


Java Platform, Micro Edition (Java ME) merupakan sebuah lingkungan yang fleksibel untuk aplikasi yang berjalan di ponsel atau tertanam pada perangkat seperti , ponsel, set-top boxes, Blu-ray Disc player, perangkat media digital, modul M2M, printer dan banyak lagi.

Teknologi Java ME awalnya diciptakan untuk menangani kendala terkait dengan aplikasi untuk perangkat kecil. Untuk tujuan ini Oracle mendefinisikan dasar-dasar untuk teknologi Java ME agar sesuai lingkungan yang terbatas dan memungkinkan untuk membuat aplikasi Java yang berjalan pada perangkat kecil dengan memori terbatas, display terbatas dan kapasitas daya terbatas.

Selain itu , Teknologi Java ME juga menyediakan lingkungan yang fleksibel untuk aplikasi yang berjalan pada perangkat embedded dan mobile di Internet of Things: mikro-controller, sensor, gateway, ponsel, personal digital assistant (PDA), TV set- top box, printer dan banyak lagi. Java ME termasuk antarmuka pengguna yang fleksibel, memiliki keamanan yang kuat, built-in protokol jaringan, dan dukungan untuk jaringan dan offline aplikasi yang dapat didownload secara dinamis. Aplikasi berbasis Java ME yang portabel di banyak dipasang pada perangkat.

Java Oracle ME Tertanam adalah runtime Java yang memanfaatkan inti Java ME. Teknologi ini dipasang dalam miliaran perangkat di seluruh dunia. Spesifikasi Java ME dirancang untuk menjadi kaya fungsi, portabel untuk berbagai perangkat, fleksibel, dan aman. Disamping itu juga tidak boros sumber daya perangkat keras dan menjaga tuntutan pada platform rendah yang mendasar.

Java ME Software Development Kit (SDK) menyediakan emulasi perangkat, sebuah lingkungan pengembangan mandiri dan satu set utilitas untuk mengembangkan aplikasi java pada perangkat mobile. Ini mengintegrasikan Configuration Terhubung Terbatas Perangkat (CLDC) dan Connected Device Configuration (CDC) teknologi ke dalam satu lingkungan pengembangan sederhana.


Java ME memungkinkan kita untuk mengembangkan aplikasi yang sangat fungsional, handal, dan portabel. Fleksibilitas dari Java Platform ditambah dengan basis pengembang memungkinkan kita untuk mengembangkan produk-produk inovatif sambil mencapai penghematan biaya. Sebuah platform penting yang menawarkan keandalan, kinerja, throughput, keamanan, dan dukungan cross-platform.

Apa J2ME atau Java ME? 4.5 5 Agustinus Darto Iwan Setiawan Thursday, September 10, 2015 Gadget, Internet, Java, Pemrograman, J2ME, Mobile, SDK, Software, Development, Kit Java Platform, Micro Edition (Java ME) merupakan sebuah lingkungan yang fleksibel untuk aplikasi yang berjalan di ponsel atau tertanam p...


No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar ....