Transformasi Digital

 on Tuesday, August 22, 2017  


Transformasi digital menjadi sangat penting untuk semua jenis bisnis, mulai dari bisnis kecil sampai perusahaan besar. Hal ini disampaikan dengan jelas dari setiap intisari, diskusi panel, artikel, atau studi yang terkait dengan bagaimana bisnis dapat tetap kompetitif dan relevan. Hal ini dikarenakan dunia menjadi semakin digital, menuju era dunia digital.
Yang tidak jelas bagi banyak pemimpin bisnis adalah arti transformasi digital. Apakah hanya cara mudah untuk mengatakan pindah ke teknologi penyimpanan cloud? Langkah-langkah spesifik apa yang perlu kita ambil? Apakah kita perlu merancang pekerjaan baru untuk membantu kita membuat kerangka kerja untuk transformasi digital, atau menyewa layanan konsultasi? Apa bagian strategi bisnis kita yang perlu diubah? Apakah itu benar-benar layak?
Artikel ini bertujuan untuk menjawab beberapa pertanyaan umum seputar transformasi digital dan memberikan kejelasan, khususnya kepada para pemimpin CIO dan TI, termasuk banyak kutipan dari pakar transformasi digital. Karena teknologi memainkan peran penting dalam kemampuan menjalankan bisnis untuk berevolusi dengan pasar dan terus meningkatkan nilai bagi pelanggan, CIO harus memimpin organisasi mereka melalui transformasi digital.
Karena transformasi digital akan terlihat berbeda untuk setiap perusahaan, sulit untuk menentukan definisi yang berlaku untuk semua perusahaan. Namun, secara umum, kita mendefinisikan transformasi digital sebagai integrasi teknologi digital ke semua area bisnis yang menghasilkan perubahan mendasar terhadap bagaimana bisnis beroperasi dan bagaimana mereka memberikan nilai bagi pelanggan.
Selain itu, ini adalah perubahan budaya yang mengharuskan organisasi untuk terus menantang status quo, bereksperimen sesering mungkin, dan merasa nyaman dengan kegagalan. Ini kadang-kadang berarti berjalan menjauh dari proses bisnis lama yang dibangun oleh perusahaan karena praktik yang relatif baru yang masih didefinisikan.
Ada sejumlah alasan bahwa bisnis dapat mengalami transformasi digital, namun sejauh ini, alasan yang paling mungkin adalah alasannya. Ini adalah masalah kelangsungan hidup bagi banyak orang.
Howard King, dalam artikel yang disumbangkan untuk The Guardian, mengatakannya seperti ini: "Bisnis tidak berubah karena pilihannya karena harganya mahal dan berisiko. Bisnis mengalami transformasi ketika mereka gagal berevolusi."
Transformasi Digital 4.5 5 Agustinus Darto Iwan Setiawan Tuesday, August 22, 2017 Artikel Indo, Cyber, Digital, Informasi, Kominfo, Open Source, Teknologi Komunikasi, Telekomunikasi, Teknologi, Umum, Transformasi Transformasi digital menjadi sangat penting untuk semua jenis bisnis, mulai dari bisnis kecil sampai perusahaan besar. Hal ini disampai...


No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar ....